Juni 28, 2013

Windows 8 merupakan versi terbaru Microsoft Windows dengan perubahan antarmuka yang dapat digunakan pada perangkat touchscreen. Sistem operasi terbaru ini resmi dirilis pada 26 Oktober 2012. (wikipedia)
Seperti halnya pada Windows 7, dibutuhkan aktivasi serial number untuk dapat menggunakan sistem operasi ini secara maksimal. Dikarenakan harga OS yang mahal, biasanya digunakan loader untuk mengaktifkan Windows 8.
Berbeda dengan menggunakan loader Win7, loader Win8 tidak dapat langsung digunakan atau dieksekusi sebelum menginstal .net framework, setidaknya hal tersebut yang dialami penulis ;-(
1. Langkah pertama, buka Add or remove program. Tekan tombol start, ketik "program" (tanpa petik), secara otomatis menuju search page. Kemudian klik add or remove program.


2. Selanjutnya klik Turn Windows features on or off.
3. Pastikan .Net Framework 3.5 sudah dicheck. Kemudian press OK. Instalasi fitur tambahan ini membutuhkan akses internet agar dapat diupdate secara otomatis. Di sinilah kekurangan Win8, ekstensi file .exe tidak dapat dijalankan sebelum .Net Framework 3.5 terinstal.
Setelah Progress selesai, tinggal menggunakan activator Win8. Ada banyak sumber yang bisa digunakan, tapi penulis menggunakan file yang dapat didownload disini.
Sebelum menggunakan activator, putus akses internet terlebih dahulu.
4. Klik Tombol English untuk mengubah preferensi bahasa. Secara Default preferensi bahasa   adalah Korea, tapi karena tidak terbaca, maka teks yang muncul menjadi tanda tanya alias unknown.

5. Kemudian lanjutkan dengan press tombor Windows 8 + Server 2012
 

6. Next, Klik Install Pirate Activation. Secara otomatis, pop-up Command Prompt akan muncul, biarkan sampai selesai. Setelah semua proses selesai restart komputer.

7. Untuk mengetahui status win8 sudah teraktivasi, press tombol windows pada keyboard dan pause/break secara bersamaan.

8. Tadaaa... Windows is activated. ;-)

0 komentar: